Rabu, 16 Maret 2011

10 Kota dengan perkembangan terpesat di Indonesia

Inilah sepuluh kota dengan perkembangan dan pertumbuhan terpesat di Indonesia.
plus satu kota yang berada di urutan ke-11
Kota Kota ini memiliki pertumbuhan yang signifikan dan mencengangkan karna berbagai faktor...mari kita simak



11.Pangkal Pinang (Bangka Belitung)
Ibu Kota Provinsi Babel ini berkembang pesat karena sektor pariwista dan pertambangan yang semakin menggeliat. Kota ini memiliki pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang relatif cepat.













10.Makassar (Sulawesi Selatan)
Sebagai pusat perdagangan dan perekonomian di bagian tengah dan timur Indonesia, Kota Makassar adalah kota dengan perkembangan yang relatif cepat.













9. Tanjung Pinang (Kepualauan Riau)
Kota yang terletak di Pulai Bintan Kepri ini adalah salah satu kota dengan hasil tambang yang melimpah. Saat ini kota Tanjung Pinang semakin menggeliat dengan produksi temah yang besar. Perekonomian dan pembangunan pun ikut tergenjot.













8. Bukitinggi (Sumatera Barat)
Kota ini tidak memiliki sumberdaya pertambangan yang kaya seperti kota lainnya, namun Kota Bukittinggi menggeleiat di sektor pariwista perdagangan dan jasa. Kota ini mampu tumbuh bersaing dengan kota lain dengan memanfaatkan sumebrdaya manusianya yang berkualitas.












7. Samarinda (Kalimantan Timur)
Kota yang menjadi ibukota Kaltim ini kontan menjadi kota dengan pertumbuhan dan perkembangan yang relatif cepat karena provinsi ini kaya akan minyak mentah. Banyak kilangan minyak di provinsi ini yang hasilnya akan dipusatkan di Samarinda sebagai ibukota prov.











6. Banjarmasin (Kalimantan Selatan)
Ibukota Kalimantan selatan ini adalah kota pelabuhan utama di Pulau Kalimantan. Dengan perdagangannya yang tumbuh berkembang dengan pesat kota ini kemudian mengalami permasalahan dengan tata kelola kota yang rentan dengan banjir.














5. Tarakan (Kalimantan Timur)
Kota Minyak di pulau kalimantan. Kota ini adalah kota muda yang baru tumbuh namun berkembang dengan pesat karena kekayaan sumberminyaknya. Perkembangan kota Tarakan patut di dukung sebagai kota yang paling dekat dengan negara tetangga kita Malaysia yang kerap mengklaim kawasan di sekitar tarakan sebagai bagian dari negaranya. Dengan pertumbuhan kota tarakan yang pesat kita harapkan dapat menjadi benteng Indonesia ke Malaysia Timur.













4. Palembang (Sumatera Selatan)
Kota yang tinggi dalam hal kriminalitas ini terus berkembang pesat. Dilalui sungai musi kota ini sekarang didiami oleh berbagai etnis. Palembang adalah kota yang memiliki potensi untuk menjadi metropolis. Namun sayang kota ini tidak memiliki ciri spesifik yang bisa ditonjolkan.














3. Balikpapan (Kalimantan Timur)
Balikpapan merupakan kota terbesar di Pulau kalimantan. Berdekatan dengan kota samarinda. Kota Balikpapan merupakan jantung ekonomi kalimantan yang semakin menggeliat di bagian timur pulau ini.















2. Batam (Kepulauan Riau)
Dari kota ini kita dapat melihat Singapura dari kejauahan. Kota Batam memiliki potensi terbesar untuk maju dan berkembang menjadi metropolitan karena di kota inilah arela kepabeanan didirikan. Dengan arti kata Kota Ini akan menjadi persinggahakan kapal kapal yang akan berkujung ke Indonesia dari Malaysia, Thailan, Singapura dan negara di sekitar Laut China Selatan.










1. Pekanbaru (Riau)

Pekanbaru merupakan Kota dengan Pertumbuhan dan perkembangan tertinggi di Indonesia. Kota yang diprediksi akan menjadi metropolitan Indonesia ini merupakan kota kaya di Indonesia karena minyak. Biaya hidup di Pekan baru termasuk yang paling tinggi di Indonesia.Anda akan mudah menemui orang kaya dengan rumah elit di Pekanbaru, namun dengan mudah pula menemukan anak jalanan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar